HARI OEANG KE 75 BERSAMA KEMENKEU PROVINSI RIAU, RELAWAN COVID 19 RIAU, DAN UTD PMI KOTA PEKANBARU

Hari Oeang merupakan hari di mana Indonesia pertama kali menerbitkan mata uang resmi yaitu ORI (Oeang Republik Indonesia), Peringatan Hari Oeang Ke-75 ini mengambil tema "Pulihkan Ekonomi, Wujudkan Kemenkeu Satu yang Terpercaya, Menuju Indonesia Unggul dan Tangguh”.

Bertepatan dengan Hari Oeang Ke-75 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2021,Kementerian Keuangan Provinsi Riau bersama Relawan Peduli Covid-19 Riau dan UTD PMI Kota Pekanbaru  mengadakan kegiatan donor darah dimulai tanggal 30 Oktober hingga 31 Oktober 2021 dengan target sekitar 1000 pendonor, kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 17.00 Wib bertempat di Hotel Furaya, Pekanbaru.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk itu kepada setiap pendonor diwajibkan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. Disamping itu panitia juga menyedikan buah tangan kepada para pendonor berupa beras, masker, snack, dan sebagainya. Untuk kenyamanan pendonor agar tidak lama menunggu, panitia menyediakan 30 bed unuk layanan pengambilan darah.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia Bapak Suryo Utomo didampingi oleh para pejabat Kementerian Keuangan. Selogan  “setetes darah kita berarti untuk Mereka dan Setoran pajak kita berarti untuk bangsa” mendapat apresiasi dari Pak Dirjen. beliau merasa dua kalimat ini memiliki makna yang cukup dalam. Beliau juga mengucapkan terikasih kepada pendonor. Disamping itu suryo utomo beserta jajaranya turut serta mendonorkan darahnya, bersama Ketua sekaligus inisiator Relawan covid 19 Riau Toni Lim, dan didampingi oleh Ketua PMI Kota Pekanbaru M. Noer. MBS.

M. Noer. MBS menucapkan terimakasih kepada Bapak Dirjen Pajak yang telah menyempatkan hadir sekaligus mendonorkan darahnya, beserta jajaran Kemenkeu dan Relawan Peduli Covid 19 yang telah berkontribusi pada pelaksanaan donor darah dalam rangka membantu PMI untuk memenuhi kebutuhan darah diwilayah kota pekanbaru.

Kegitan ini langsung ditutup Dirjen Kemenkeu Suryo Utomo, beliau berpesan  masyarakat tetap semangat mari bangkit menuju indonesia unggul sesuai dengan tema hari oeang ke 75.